Pages

0

Pengalaman ku mengikut Tuhan :)


Haloo :D
Hari ini aku mau bagi cerita nih tentang pengalamanku mengikut Tuhan.  Di baca baik” yaa ;)

Emang si aku uda lahir di orang tua yang percaya sama Tuhan. Papa ku suka khotbah diberbagai gereja dan suka bangun gereja juga, sedangkan mama ku pelayanan menyanyi digereja dan kadang jadi guru sekolah minggu. Tapi, dari aku sendiri. Aku tu paling males kalo udah ada yang namanya hari minggu. Kenapa si harus ada hari minggu ? harus bangun pagi” buat ke gereja. Papa ku tuh suka bangunin aku lohh.. “Dea, ayo bangun.. ke gereja. Jangan malas” loh..” setiap minggu papa pasti bilang gitu. Duhh.. papa.. papa.. udah dari hari senin-sabtu bangun pagi, kenapa minggu juga harus bangun pagi sih ? capek tau! Dalam hati aku kesal sendiri. Tapi mau ga mau ya terpaksa bangun deh. Pas udah digereja, ngantuknya bukan main… tapi aku juga terpaksa sih harus ke gereja. Soalnya khotbah nya disuruh guru agama catat dibuku khusus yang dikasih sama guruku. Trus disuruh ttd pengkhotbahnya. Aduh.. aduh.. terpaksa semua kulakukan. Kalo ga ada catatan khotbah, nilai agama ku pasti dikurangi >.<
Nah, pas aku kenaikan kelas 2 smp, papa meninggal.. kena serangan jantung si katanya.. aku si sedih.. ga ada deh yang bangunin aku pas hari minggu :( tau” mama punya niat buat pindah ke bali. Pertama aku ga setuju. Ga setuju nya si dalam hati. Hehe… aku sempet nangis, aku ga rela ninggalin temen” ku ditarakan. Tapi ya harus terpaksa ikut. Pas aku disana, aku di ajak mama ku kegereja namanya Lembah Pujian. Minggu pertama aku ikut umum (ikutan mamaku) trus pas minggu kedua ada kakak” gitu ngajakin aku ke remaja. Pertama aku ga mau, soalnya aku paling ga suka kalo pergi gereja tu ga ada yang nemenin. Kan sepi jadinya :( tapi terpaksa ikut kakak itu deh, soalnya dipaksa si :p hahaha… pas aku liat mereka nyanyi. Wahh, keren lohh, ada yang loncat-loncat saking semangatnya kali yaa. Kupikir itu adat nya mereka kalo nyanyi harus loncat-loncat :p ternyata gak. Disaat mereka serius dan semangat, mereka akan nyanyi sambil loncat-loncat kegirangan gitu deh. Trus tiba” ada temen mama yang ngajakin aku untuk kegereja anaknya. Gereja siang gitu namanya Gereja Mawar Sharon (GMS) sama aja si cara mereka memuji Tuhan (sambil loncat-loncat gitu :p) digms aku dapat banyak temen. Trus tiba” ada kakak” gitu ngajakin aku pelayanan simple dance. Simple dance itu, kita melayani nya dengan tarian yang kita buat sendiri trus kita narikan dengan semangat. Pertama nya si aku males mau ikut gitu. Tapi ga tau kenapa hatiku mendorong aku untuk ikut. Ya tanpa basa-basi, aku ikut pelayanan itu, aku juga ngajak temen”ku untuk ikut. Pas pelayanan, aku diajarin untuk melayani Tuhan dengan serius dan sungguh”. Wah, aku baru tau lohh, kupikir semua orang yang udah absen ke gereja pasti masuk surga, ternyata ada tahap” yang harus kita lewati. Semakin lama aku semakin bertumbuh disana. Aku pun suka dengan pelayananku.
Nah temen”, dari ceritaku ini aku dapat pesan yang berharga. Kita sebagai umat Kristen, aku tegaskan untuk jangan cuman Kristen KTP doank lohh.. ga ada gunanya. Toh akhir”nya pasti masuk neraka. Kita hidup disni punya tangga masing” yang harus kita naiki satu persatu. Tangga itu akan menuju ke surga nantinya. Jadi, selama kita masih hidup, biarlah kita mengikuti kehendakNya dan bukan kehendak kita. Biarlah kita mengikuti kesenanganNya dan bukan kesenangan kita. Dari sana kita akan bisa sampai ditangga akhir, yaitu surga :)
Dibaca,dipahami,direnungkan,dan dimengerti :) semoga berguna yaa.. GBU ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top Twitter Bird Gadget